Polisi Daerah Majalengka Ciduk Siswa Rare Animal Selling

0
8
Polisi Daerah Majalengka Ciduk Siswa Rare Animal Selling
Polisi Daerah Majalengka Ciduk Siswa Rare Animal Selling

MAJALENGKA – Polres Majalengka Resort berhasil membongkar penjualan dan pembelian hewan yang dilindungi. Tersangka FN yang diketahui oleh seorang mahasiswa di Majalengka, menjual binatang yang dilindungi seharga Rp. 300 ribu melalui media sosial Facebook. Saat ini, tersangka FN sedang diamankan di Markas Besar Polisi Majalengka.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat tentang perdagangan hewan langka di wilayah Majalengka. Sampai kami melakukan penyelidikan, dan kami menemukan bahwa ada perdagangan di sini melalui Facebook,” kata kepala polisi Majalengka, AKBP Mariyono, kepada wartawan di Majalengka markas polisi pada Senin (11/12/2018)

Dia lebih lanjut menyatakan bahwa tersangka ditangkap di rumahnya pada Sabtu 10 November 2018. Selama penangkapan di rumah tersangka, polisi menemukan sejumlah bukti dalam bentuk sejumlah hewan yang dilindungi.

Dari rumah tersangka polisi berhasil menyita dua landak Jawa dan satu kukang masing-masing dengan kandang besi.

Selain itu, polisi juga menyita ponsel yang digunakan sebagai alat transaksi. Satu buku tabungan merah, sarung tangan dan gelang.

Tersangka saat ini mendekam di Mabes Polres Majalengka untuk mempertanggungjawabkan tindakannya ia dituntut berdasarkan Pasal 21 ayat 2 huruf a Jo Pasal 40 ayat 2 UU RI No.5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Jo Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.20 / MENLHK / SETJEN / KUM. 1/6/2018, tentang Jenis Tanaman dan Hewan yang dilindungi.

Tersangka diancam maksimal 10 (sepuluh) tahun penjara dan denda maksimal seratus juta rupiah. [ubay]

Sumber berita Sumedang Online
Sumber foto Sisi dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here